“Abi, aku pengen buku yang ini,” rengek Aa yang nampak sudah mengantuk.
“Aku juga, aku juga,” sahut adiknya yang masih usia dua tahun tak mau kalah.
“Ayo, atur posisi dulu,” ujar saya sambil merapikan kasur.

Keluarga kami termasuk pencinta buku. Koleksi buku bacaan sudah cukup banyak di lemari buku. Mayoritas buku berseri tentang siroh nabawiyah dan tema-tema islam untuk anak. Dan salah satu waktu favorit membacanya adalah menjelang tidur.

Walau Aa yang duduk di TK A sudah lancar membaca, tetap saja kalau akan tidur minta dibacakan buku. Adiknya ikut nimbrung tak mau kalah. Kadang kalau abinya sudah kelelahan dan ngantuk, bisa ketiduran bareng buku-buku yang dibacanya. Zzzzz

Seperti malam itu, Aa ingin dibacakan buku seri BPII (Buku Pintar Iman Islam) terbitan Sygma Daya Insani. Buku yang dipilihnya tentang hari kiamat. Selain ada bacaan berupa teks tentang kiamat, bagian bawahnya dilengkapi dengan komik. Nah, ini bagian favorit Aa dan Dede.

Yang menarik dari buku ini, selain bahasan pertemanya mendalam, juga cara penyajiannya yang menarik. Baik dari sisi pewarnaan, grafis maupun teks yang mudah dimengerti oleh anak. Terkadang, saya sebagai orangtua jadi ikutan belajar kembali melalui buku-buku ini.

Nah, Buku Pintar Iman Islam (BPII) adalah paket buku yang berjumlah 12 jilid yang disusun untuk menemani orang tua dalam mendampingi pertumbuhan anak-anaknya. Melalui paket ini, anak-anak dapat belajar memahami Iman dan Islam dimulai dari definisi sehingga anak-anak dan anggota keluarga lainnya dapat memahami perihal Iman dan Islam secara mendasar dan menyeluruh.

Apa saja isi Paket Buku Pintar Iman Islam (BPII) ini ? Itu mah boleh tanya-tanya ke saya hehe.