Suasana cerah menyelimuti Kampus Dahana Subang. Sinar mentari pagi menyinari bangunan yang menyerupai rumah Teletubbies ini. Lima Gedung dengan bangunan identik ini beratapkan rumput. Satu bangunan menjulang dengan jaring-jaring berwarna perak. Bagian atas ada auditorium pertemuan. Ruang Cakrawala terdapat di lantai satu menghadap taman Kampus Dahana yang begitu asri.

Suasana hangat merambat ke Ruang Cakrawala yang merupakan ruang redaksi Majalah DFile. Pagi itu, anggota team redaksi DFile berkumpul dalam rapat reguler yang membahas tema-tema keredaksian. Pertemuan ini dimaksudkan sebagai ajang berkoordinasi secara langsung. Maklum, penyelesaian tugas harian selama ini dikoordinasikan melalui group di aplikasi pesan instant (WAG).

Pertemuan semacam ini sengaja dilakukan. Tujuannya untuk tetap menjaga kedekatan emosi anggota redaksi satu sama lain. Juga sebagai jembatan untuk menyelesaikan kendala-kendala keredaksian yang jika dibahas digroup masih mengambang.

Selain menerbitkan Majalah DFile cetak setiap bula, team redaksi ini juga menyiapkan konten berita untuk portal, website hingga media sosial lainnya. Semangat yang diusung oleh team ini adalah terus berproses menjadi lebih baik dalam menyajikan berita maupun informasi terkait dengan perkembangan perusahaan.

  • Rapat ini juga menelorkan tekad untuk menambah kuantitas berita harian menjadi tiga berita setiap hari yang naik ke media. Memang cukup banyak kendala di lapangan, namun team dituntut untuk tetap kreatif sehingga informasi dapat tersaji tepat waktu dan bermanfaat. Itulah tekad kami.